Saturday 30 December 2017

Keberhasilan Si Gadis Cantik Solehah

Keberhasilan-si-gadis-cantik-solehah

Disebuah kampung kecil yang penuh dengan canda tawa dan penuh kebahagian, itulah yang dirasa oleh seorang wanita cantik nan solehah yang penuh dengan ketabahan menghadapi kerasnya kehidupan dunia pana ini. Dia tinggal bersama adik perempuanya bernama viani dan seorang kakek yang istrinya sudah meninggal. Di suatu hari Gadis Cantik itu, sebut saja namanya YANTI,  Yanti ingin sekali membahagiakan keluarganya, bisa jadi orang yang bermanfaat untuk yang lainnya dan di dalam relung hatinya yang terdalam dia bercita-cita ingin menjadi guru.

Dia Berjualan Kue hasil dari ilmu yang dia dapatkan dari sekolahnya di Tingkat Menengah Kejuruan. Dengan hasil Jeripayahnya dan Setelah begitu banyaknya cobaan dan ujian hidup, sekarang Dia melanjutkan Sekolah ke jenjang perguruan Tinggi dengan bantuan Beasiswa yang dia dapatkan.

Tanya jawab Kakek dan Cucunya !

Kakek : Cuk.... Bila Kamu berhasil nanti, siapa yang pertama yang harus km Bahagiain ?
Yanti : Kakek...... Saya tidak akan memilih siapa yang harus dan pertama saya bahagiakan, semuanya harus bahagia !
Kakek : Bila kamu sudah berhasil nanti mungkin kakek sudah tidak ada lagi bersama kalian berdua, jadi apa yang harus kakek lakukan untuk membantamu, sementara keadaan kakek hanya seperti yang kamu lihat ini ?
Yanti : Kakek.....Saya hanya ingin Kakek selalu bermunajat kepada Allah SWT untuk mendo'akan keberhasilanku dimasa depan yang akan datang.

Mendengar Pertanyaan kakeknya, yanti terharu, bersedih, dan menahan tangisannya sambil menjawab pertanyaan Kakeknya.

Kakek : Engkau memang anak yang Solehah, yang kuat, yang tegar, yang tak pernah putus asa, dan Engkau Selalu Taat Kepada Allah SWT yang Maha Pencipta Hati Mahluk-Nya. Apakah km Rindu Orang Tuamu ?
Yanti : Ya, Saya sangat merindukan mereka !
Kakek : Apakah kamu ingin bertemu dengan Orang Tuamu ?
Yanti : Ya tentu saja kek. Tapi dimana Orang Tuaku sekarang Kek ?
Kakek : Sebelum Kakek menjawab pertanyaanmu, Kakek ingin Berterus terang kepadamu !
Yanti : Terus terang apa Kakek..... ?
Kakek : Begini, sebenaranya Ibu dan Ayahmu pergi ke Malaysia Pada saat Adikmu masih bayi dan kamu baru berumur 9 Tahun setelah itu kalian berdua bersama kakek dan nenek sampai nenekmu meninggal dan sampai saat ini bersama kakek seorang diri, sekarang sudah waktunya kamu tau Tentang Mereka dan dimana mereka sekarang ini !
Yanti : Terus.... Dimana mereka sekarang Kek ?
Kakek : Entar dulu, Kakek belum selesai bercerita. Dulu sebelum ayah dan ibumu Pergi mereka berpesan kepada Kakek, JADILAH ANAK YANG SOLEHAH. dan mereka akan kembali disaat sudah besar seperti sekarang ini.
Yanti : Terus kenapa mereka belum kembali sampai saat ini dan aku sudah mau Wisuda mereka belum juga kembali Kek ?

Kakek : Akupun tidak bisa berbuat apa-apa cucuku.

Dengan Hati yang Sedih dan sangat Pilu, Yanti menangis dan terus menangis. Malam pun tiba, Namun Gadis Cantik itu belum juga memejamkan Matanya, dia membayangkan bagaimana raut wajah ibu dan ayahnya yang hingga saat ini belum kembali pulang menemui mereka, sampai pukul 00:30 dia akhirnya dia terlelap dan bermimpi, di mimpinya itu sosok ibu dan ayahnya datang dan mengetuk pintu rumahnya. Betapa senang dan bahagianya Hati si Gadis Cantik dan akhirnya diapun terbangun. Lalu dia mengambil air wuduk untuk melakukan ibadah sholat Tahajud Dua Rakaat dan berdoa Ya Allah Ampunilah dosa Orang Tuaku, Kembalikanlah Mereka kepadaku Ya Allah hamba mohon dengan penuh Harap. Aamiin

Sekitar Pukul 11:45 siang. Harapannya pun Terkabul, Ibu dan ayahnya datang dengan membawa senyuman Ceria penuh haru melihat anak-anaknya sudah besar dan cantik-cantik.


Selesai



Semoga bermanfaat dan bisa mendapatkan  Hikmah dari balik Cerita tersebut.

No comments:

Post a Comment

KU IKHLASKAN KAU UNTUKNYA

"Ku Ikhlaskan Kau Untuknya" Malam ini hujan lebat dan langit pun kulihat gelap tak memancancarkan Sinar sang Rembulan dan bin...