Saturday 9 December 2017

CARA MEMASUKKAN VIDEO KE BLOG

Hai Kawan ! Apa kabar ?
Salam Sukses Selalu.....
Kembali lagi bersama saya Won Gofgip di juraganblogku.blogspot.com. Sang Pepatah mengatakan "TAK KENAL MAKA TAK SAYANG". Pembaca yang Budiman pasti tau 😆 iyaa kaan !




Baiklah......
Pada kesempatan yang sebelumnya, saya sudah memberikan Cara Memasukkan Gambar Di Postengan Blog.

Nahhh,,,,,Selain Gambar , Video juga bisa  Membantu Anda dalam menjelaskan isi dari Tulisan yang Anda Paparkan untuk di Postingkan nantinya. Disini Blogger juga menyediakan kebutuhan Anda, seperti menampilkan postingan blog dengan menambahkan konten Video yang Anda butuhkan.

Dalam kesempatan ini juga, saya akan memberikan CARA MEMASUKKAN VIDEO KE BLOG. Untuk menambahkan konten Video kepostingan blog Anda. Terdapat banyak sekali cara-caranya, yaitu sbb :
  • Upload atau unggah koleksi Video Anda dari Komputer atau leptop, dan Ponsel Anda bagi yang nge blog lewat Hp/Gedjet. (Tersedia untuk semua jenis format Video).
  • Via Youtobe dengan menggunakan embed kode
  • Mengunggah Video Anda terlebih dahulu (menggunakan akun yang sama untuk blogger Anda)
  • Menambahkan Video dari peangkat Mobile (Anda Membutuhkan Google+ app)
  • Anda bisa Merekam Video dengan menggunakan Webcam.

Biasanya Saya menggunakan cara yang mudah dan simpel, tidak seperti menggunakan embed kode yang ribet dan banyak memakan waktu untuk para pemula Blogger. Sekarang "Klik" icon gambar seperti dibawah ini :


Setelah itu silahkan pilih file dengan cara "klik" From Youtobe, masukkan kode kunci Video yang ingin Anda cari. setelah Anda menemukan Video yang Anda cari Kemudian "klik" select/pilih/add. Lihat gambar berikut :


Apabila Anda memasukkan Video dengan cara seperti gambar diatas, Anda tidak perlu menggunakan copy paste embed kode karena secara otomatis Blogger akan memasukkannya.


SELESAI...

Catatan :
Berusaha tampil beda dari yang lain, berusaha menjadi yang lebih baik dari yang sebelumnya, dan berusaha meraih kesuksesan demi masa depan yang sejahtera. Begitulah Anda harus bersabar se____sabar-sabarnya menjadi seorang penulis di Blogger, Anda membutuhkan ketekunan dan keterampilan yang tak mengenal lelah. Dan khususnya kepada diri saya pribadi, semoga menjadi manusia yang bermanfaat untuk manusia yang lainnya. Aamiin Ya Robbal Aalamiin.


Semoga bermanfaat.


Baca juga :


No comments:

Post a Comment

KU IKHLASKAN KAU UNTUKNYA

"Ku Ikhlaskan Kau Untuknya" Malam ini hujan lebat dan langit pun kulihat gelap tak memancancarkan Sinar sang Rembulan dan bin...